Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran perlaku agresif anak usia sekolah dengan ibu yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Indramayu


Keluarga merupakan lingkungan pertama bagi anak untuk mempelajari perilaku. Ibu memiliki peran yang penting dalam perkembangan anak, terutama dalam pembentukan perilaku, ketidakhadiran ibu pada masa kanak-kanak berpotensi memunculkan perilaku agresif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran perilaku agresif anak usia sekolah dengan ibu yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Indramayu tahun 2018.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pengasuh anak dengan ibu yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW). Penelitian ini menggunakan total populasi sebanyak 39 responden dan menggunakan analisa univariat dengan komputerisasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner.
Hasil penelitian ini didapatkan bahwaperilaku agresif anak usia sekolah dengan ibu yang bekerja sebagai TKW yaitu sebanyak 22 (56,4%) responden menunjukkan agresivitas rendah. Peneliti menyarankan kepada pengasuh, sebaiknya pengasuh meningkatkan pengetahuannya tentang tumbuh kembang anak usia sekolah.

Siti Iis Monisah
Kamsari - Personal Name
Dedeh Husnaniyah - Personal Name
Siti Iis Monisah - Personal Name
610.5 MON g 2018
610.5
Skripsi Keperawatan
Indonesia
STIKes Indramayu
2018
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...