Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Pengetahuan Perawat tentang Program Rehabilitasi Pasca Stroke Di Ruang Cengkir 1 dan 2 RSUD Kabupaten Indramayu Tahun 2017


Program rehabilitasi pasca stroke bertujuan mencapai kemampuan fungsional semaksimal mungkin dan mencegah serangan berulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengetahuan perawat tentang program rehabilitasi pasca stroke di RSUD Kabupaten Indramayu tahun 2017.
Metode penelitian menggunakan deskriftif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 38 perawat. Variabelnya adalah pengetahuan perawat tentang program rehabilitasi pasca stroke dan sub variabel adalah pengetahuan pengertian,tahapan, manfaat dan prosedur rehabilitiasi pasca stroke.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengetahuan perawat tentang program rehabilitasi pasca stroke kategori kurang 15 (39,5%) responden, dan didapat data bervariasi untuk hasil pada sub variabelnya.
Simpulan dalam penelitian ini adalah pengetahuan perawat tentang program rehabilitasi pasca stroke dan untuk manajemen Rumah Sakit dapat memberikan pelatihan tentang program rehabilitasi stroke bagi perawat.
Nina Naeli Inayah
Wayunah - Personal Name
Titin Hidayatin - Personal Name
Nina Naeli Inayah - Personal Name
050 INA g
050
Skripsi Keperawatan
Indonesia
STIKes Indramayu
2017
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...