Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Stres Pada Remaja Putri Di SMK Negeri 1 Sukra


xv + 38Halaman + 8 Tabel + 1 Gambar + 10 Lampiran

Pada remaja seringkali mengalami stres akibat adanya tuntutan dari rumah maupun sekolah. Pada remaja putri ditemukan mengalami stres lebih banyak dibandingkan laki-laki. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran stres pada remaja putri di SMK Negeri 1 Sukra.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitumetode deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswi SMK Negeri 1 Sukra kelas X dan XI. Sampel pada penelitian ini berjumlah 91 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Hasil penelitian diperoleh sebanyak 83 (91,2%) responden mengalami stres sedang, stress berat 7 (7,7%) responden dan stres ringan 1 (1,1%) responden.
Simpulan pada hasil penelitian ini yaitu tingkat stres pada remaja putri dalam kategori stres sedang. Diharapkan setelah penelitian ini pihak pelayanan kesehatan dan SMK Negeri 1 Sukra dapat bekerja sama untuk lebih lanjut memberikan pendidikan dan pemeriksaan kesehatan kepada siswi secara berkala tentang kesehatan psikologi khususnya stres.


Bahan bacaan : 20 Buku (2012- 2020) 9 Jurnal (2016 - 2022)
Kata kunci : Remaja Putri, Stres


Kitri Hikmawati - Personal Name
Wenny Nugrahati Carsita - Personal Name
Debby Rizkiani - Personal Name
610.5 RIZ g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2022
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...