Detail Cantuman Kembali

XML

Pemanfaatan Media Promosi Kesehatan Dalam Pencegahan Diabetes Tipe 2


World Healt Organization (WHO) memperkirakan secara global bahwa 422 juta orang dewasa berusia diatas delapan belas tahun tinggal bersama diabetes, pada tahun 2014 jumlah terbesar orang dengan diabetes yang diperkirakan oleh WHO yaitu Asia Tenggara dan Barat. Perkiraan prevalensi dan jumlah penyakit diabetes wilayah pasifik terhitunghampir setengah kasus diabetes yang ada di dunia. Jumlah orang dengan diabetes terus meningkat sampai dengan beberapa dekade terakhir, karena pertambahan populasi dan peningkatan prevalensi diabetes setiap usia. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media promosi kesehatan dalam pencegahan diabetes tipe 2.
Jenis penelitian yaitu literature review dengan metode systematic literature revie. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini yaitu Penderita Diabetes Tipe 2 dan masyarakat yang belum menderita diabetes tipe 2.
Hasil penelitian yang didapatkan sebanyak 5 artikel yang menjelaskan mengenai media promosi kesehatan yang dapat digunakan dalam pencegahan terhadap diabetes tipe 2.
Kesimpulan dalam penelitian ini yaitumedia promosi kesehatan memiliki pengaruh dalam pencegahan diabetes tipe 2. Diharapkan untuk kedepan instansi kesehatan dapat meningkatkan promosi kesehatan dalam pencegahan diabetes tipe 2 dengan memanfaatkan media.

Jumarni
Rudiansyah - Personal Name
Depi Yulyanti - Personal Name
Jumarni - Personal Name
610.5 JUM p
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2021
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...