Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Perilaku Caring Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap


Pelayanan Keperawatan merupakan suatu pelayanan yang holistik yang melingkupi biologis, psikologis, sosiologi dan spiritual yang didalamnya terkandung sikap caring. Kepuasan pasien dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah sikap caring perawat. Perawat memberikan pengaruh besar untuk menentukan kualitas pelayanan rumah sakit. Terutama dengan sikap caring yang memperhatikan pasien secara humanistik akan meningkatkan hubungan perawat-klien menjadi harmonis dan meningkatkan kepuasan pasien.Tujuan penelitian diketahuinya hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat inap.
Metode yang digunakan dalam metode ini adalahsystematicliterature review dan prosedur yang digunakan dalam pencarian artikel menggunakan diagram PRISMA, artikel dipilih melalui skrining sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi. Batasan tahun terbit artikel yaitu tahun 2011 s.d 2021.
Hasil penelitian ini berdasarkan 7 artikel penelitian yang didapatkan ada hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien.
Kesimpulanpenelitianini diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan solusi bagi pimpinan dan jajarannya khususnya rumah sakit untuk menjadi dasar pengambilan keputusan terutama manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka memberikan pelayanan yang dikaitkan dengan hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat inap.

Tantowi
Heri Sugiarto - Personal Name
Muhammad Saefulloh - Personal Name
Tantowi - Personal Name
610.5 TAN h
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2021
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...