Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Ruangan Dengan Kinerja Perawat Di Ruang Rawat Inap


Kinerja perawat adalah gambaran hasil kerja perawat yang akan meningkatkan pelayanan dan kepuasan pasien. Semakin baik kinerja perawat maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan kepala ruangan dengan kinerja perawat.
Penelitian ini menggunakan metode systematic literature review. Artikel dipilih melalui skrining sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi. Batasan tahun terbit artikel yaitu dari tahun 2011 s.d 2021. Sampel penelitian yang digunakan minimal 30 responden.
Berdasarkan 6artikel penelitian yang didapatkan menunjukan terdapat hubungan antara gaya kepemimpinan kepala ruangan dengan kinerja perawat.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan antara gaya kepemimpinan kepala ruangan dengan kinerja perawat. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi rumah sakit agar bagaimana menggunakan gaya kepemimpinan yang sesuai dengan kondisi dan situasi sehingga dapat meningkatkan kinerja perawat.

Rika Ayu Astika
Muhammad Saefulloh - Personal Name
Bambang Eryanto - Personal Name
Rika Ayu Astika - Personal Name
610.5 AST h
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2021
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...