Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Relaksasi Nafas Dalam Terhadap Kemampuan Mengontrol Marah Pada Pasien Resiko Perilaku Kekerasan


Salah satu masalah resiko perilaku kekerasan pada pasien adalah ketidakmampuan mengontrol marah. Apabila marah tersebut tidak ditanggulangi akan mempunyai dampak seperti mencederai diri sendiri, orang lain maupun lingkungan penanganan dalam mengontrolo marah pada pasien resiko perilaku kekerasan salah satunya dengan relaksasi nafas dalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik relaksasi nafas dalam terhadap kemampuan mengontrol marah pada pasien dengan risiko perilaku kekerasan.
penelitian ini menggunakan metode Systematic literature review. Artikel dipilih melalui skrining sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi. Batasan tahun terbit artikel yaitu dari tahun 2011 s.d 2021.
Hasil penelitian diketahui berdasarkan 5 artikel yang di review didapatkan bahwa tarik nafas dalam berpengaruh terhadap kemampuan mengontrol marah sebelum dan sesudah diberikan teknik relaksasi nafas dalam dengan p value< 0,05. Kesimpulan berdasarkanartikel yang sudahdibahasyaituterdapatpengaruh teknik relaksasi nafas dalam terhadap kemampuan mengontrol marah pada pasien resiko perilaku kekerasan. Pelayanan kesehatan dapat memberikan pelayanan khususnya perawat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan asuhan keperawatan pada pasien dengan resiko perilaku kekerasan dengan terapi relakasi nafas dalam terhadap kemampuan mengontrol marah pada pasienresikoperilakukekerasan.

Rahmah Tania BR Damanik
Bambang Eryanto - Personal Name
Eka Juwita Handayani - Personal Name
Rahmah Tania BR Damanik - Personal Name
610.5 DAM p
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2021
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...