Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Antara Pengetahuan Dengan Perilaku Merokok Pada Remaja


Merokok dikalangan remaja merupakan fenomena yang cukup memperhatinkan, dimana jumlah perokok remaja terus meningkat. Pengetahuan tentang merokok merupakan sejauh mana seseorang mampu memahami dan mengetahui tentang seputar rokok, zat-zat terkandung dalam rokok dan dampak dari rokok. Perilaku merokok merupakan suatu aktivitas subyek yang dapat diukur melalui intensitas merokok, waktu merokok dan fungsi merokok dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan dengan perilaku merokok pada remaja.
Metode penelitian ini menggunakan metode systematic literature review. Artikel dipilih melalui skrining sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi. Batasan tahun terbit artikel yaitu dari tahun 2011 s.d 2021. Populasi pada penelitian ini adalah Remaja dengan besar sampel minimal 30 responden.
Hasil penelitian diketahui berdasarkan 8 artikel penelitian yang didapatkan bahwa pengetahuan remaja tentang bahaya merokok berhubungan dengan perilaku merokok pada remaja.
Kesimpulan penelitian ini adalah pengetahuan remaja berhubungan dengan perilaku merokok pada remaja. Saran ditujukan pada remaja untuk menambah wawasan dan mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya tentang bahaya merokok agar dapat mengurangi perilaku merokok dan mencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan merokok.

Maya Mei Sinta
Riyanto - Personal Name
Bambang Eryanto - Personal Name
Maya Mei Sinta - Personal Name
610.5 SIN h
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2021
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...