Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Pengetahuan dan Sikap Perawat Tentang Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD)


Alat pelindung diri (APD) adalah seperangkat perlengkapan yang berfungsi untuk melindungi penggunaannya dari bahaya atau ganggunan kesehatan tertentu. Penggunaan APD masih dikategorikan kurang.Terdapat penelitian-penelitiantentang Gambaran Yang berhubungan dengan Pengetahuan Dan Sikap Perawat Tentang Penggunaan Alat Pelindung Diri di Indonesia,yang menerangkan bahwa maih banyak perawat yang menggunakan APD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengtahuan dan sikap perawat tentang penggunaan (APD)
Penelitian ini menggunakan metode systematic literature review.Pencarian dan seleksi literatur berdasarkan Prefered Reporting Items for Systematic Reviews &Meta-analyses (PRISMA).Proses identifikasi literatur menggunakan kata kunci yang relevan.
Hasil penelitian 10 artikel menunjukan bahwa sebagian perawat mempunyai pengetahuan yang baik yang di pengaruhi oleh usia, jenis kelamin, pendidikan sedang kan sikap perawat cukup tentang penggunaan APD yang dipengaruhi masa kerja, dan kurangnya informasi. Ada 7 artikel yang sebagian perawat mempunyai pengetahuan yang baik dan sikap yang cukup tentang penggunaan APD.Sedangkan terdapat 3 artikel yang hanya meneliti pengetahuannya saja dengan hasil sebagain perawat berpengatahuan baik.Kesimpulan sebagian perawat mempunyai pengetahuan yang baik dan sikap yang cukup tentang penggunaan APD.
Saran untuk peneliti selanjutnya untuk meneliti gambaran pengetahuan dan sikap perawat tentang penggunaan APD secara langsung kelapangan untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas dan akurat.

Taniah Sofatul Asih
Heri Sugiarto - Personal Name
Kamsari - Personal Name
Taniah Sofatul Asih - Personal Name
610.5 ASI g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...