Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Upaya Dalam Meminimalisir Penyakit Akibat Kerja


Penyakit Akibat Kerja merupakan penyakit yang disebabkan oleh proses kerja, lingkungan kerja dan perilaku kesehatan pekerja. Untuk itu dalam meminimalisir penyakit akibat kerja pekerja harus mematuhi penggunaan alat pelindung diri yang lengkap dan mematuhi semua protokol yang berada di tempat kerja sehingga pekerja dapat terhindar dari penyakit akibat kerja .Tujuan dari literaturereview ini adalah untuk mereview dan mengetahui upaya dalam meminimalisir penyakit akibat kerja.
Penelitian ini menggunakan metode systematic literature review. Pencarian dan seleksi literatur berdasarkan Prefered Reporting Items for Systematic Reviews & Meta-analyses (PRISMA). Proses identifikasi literatur menggunakan kata kunci yang relavan.
Hasil penelitian dari 7 literature tentang Gambaran upaya dalam meminimalisir penyakit akibat kerjamenjadi salah satu faktor terjadinya penyakit akibat kerjadan diantara 7 literatur menunjukan bahwapekerja dapat mematuhi penggunaan alat pelindung diri dengan lengkap dan benar sehingga dapat terhindar dari penyakit akibat kerja.
Penelitian ini menyimpul bahwa 7 literatur menunjukan hasil penelitian yang beragam dari pekerja belum menggunakan alat pelindung diri dengan lengkap sehingga menimbulkan berbagaipenyakit yang di deritaoleh pekerja. Saran pada penelitian selanjutnya untuk meneliti upaya dalam meminimalisir penyakit akibat kerja untuk melakukan penelitian secara langsung.


Ravena Nur Alfiyah
Bambang Eryanto - Personal Name
Asmadi - Personal Name
Ravena Nur Alfiyah - Personal Name
610.5 ALF g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...