Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Perilaku Merokok Pada Remaja


Perilaku merokok remaja merupakan suatu tindakan atau aktivitas yang dilakukan oleh remaja yang berhubungan dengan perilaku merokok.Penduduk Indonesia terutama pada kalangan remaja, mereka tidak memperdulikan masalah kesehatannya yang diakibatkan dari perilaku merokok.Meningkatnya jumlah perokok dikalangan remaja dikarenakan remaja merupakan masa peralihan dari masa kanak-kank menuju dewasa sehingga pada masa ini remaja cenderung mencoba hal-hal yang baru baik bersifat postif maupun negatif seperti merokok.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran perilaku merokok pada remaja.
Penelitian ini menggunakan metode literature review.Sumber literatur berasal dari Google scholar dan DOAJ (Directly of Open Access Journals).Populasi pada penelitian ini adalah remaja dengan besar sampel minimal 30 responden.Prosedur pencarian dan seleksi literatur menggunakan Prefered Reporting Items for Systematic Reviews & Metaanalyses (PRISMA).Pada penelitian ini, ada 10 literatur yang dilakukan review.
Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa remaja berusia 14 tahun, dimana sebagian besar jenis kelamin remaja yang merokok yaitu laki-laki dan responden berperilaku merokok yaitu sebanyak 55,25% dan 3 artikel lainnya menyebutkan bahwa responden tidak berperilaku merokok sebesar 44,75%.
Berdasarkan review 10 artikel meyoritas responden perilaku merokok. Saran bagi petugas kesehatan dapat memberikan penyuluhan mengenai perilaku merokok sehingga dapat menyelesaikan masalah yang terjadi dikalangan masyarakat khususnya yang terjadi dikalangan remaja.

Fany Rahmasari
Riyanto - Personal Name
Heri Sugiarto - Personal Name
Fany Rahmasari - Personal Name
610.5 RAH g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...