Detail Cantuman Kembali

XML

`Gambaran pengetahuan keluarga tentang cara merawat klien halusinasi


Halusinasi merupakan gangguan kejiwaan terbanyak di Indonesia dari ketujuh masalah keperawatan jiwa. Dalam merawat klien halusinasi,keluarga harus mengetahui cara merawat klien halusinasi di rumahdengan benar, sehingga keluarga dapat memberikan perawatan yang maksimal pada klien halusinasi.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran pengetahuan keluarga dalam merawat klien halusinasi.
Penelitian ini menggunakan metode systematic literature review. Pencarian dan seleksi literature berdasarkan Prefered Reporting Item for Systematic Review&Meta-analyses (PRISMA). Proses identifikasi literature menggunakan kata kunci yang relevan.
Hasil penelitian dari 10 artikel menunjukan bahwa terdapat mayoritas pengetahuan keluarga tentang cara merawat klien halusinasi adalah baik. Pengetahuan yang baik dipengaruhi oleh usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, status pekerjaan, pengalaman, dan infromasi.
Saran bagi tenaga kesehatan khususnya perawat untuk bisa membuat program yang dapat memberikan informasi lebih baik kepada keluarga dan masyarakat tekait cara merawat klien halusinasi, baik dalam bentuk penyuluhan kesehatan maupun yang lainnya.

Dwi Fitriyani
Bambang Eryanto - Personal Name
Wenny Nugraharti Carsita - Personal Name
Dwi Fitriyani - Personal Name
610.5 FIT g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...