Detail Cantuman Kembali

XML

Pengetahuan Ibu Hamil tentang Penyakit Menular Seksual di Puskesmas Jatibarang Kabupaten Indramayu Tahun 2014


Dalam survei yang di lakukan oleh Word Health organization (WHO) Di peroleh informasi bahwa wanita lebih banyak terkena PMS di banding pria. Di Indonesia cenderung meningkat namun penyebarannya sulit di telusuri sumbernya. Di Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu bulan september 2013 sampai januari 2014 berjumlah 278 Ibu hamil. Kemudian di wilayah kerja Puskesmas Jatibarang Sebanyak 856 Ibu Hamil. Lalu tujuan penelitaan untuk mengetahui pengetauan Ibu hamil tentang PMS. Manfaat sebagai bentuk dokumentasi yang dapat di jadikan sumber informasi dan dapat di lakukan penelitaan selanjutnya.
Jenis penelitaan ini adalah studi deskriptif, populasi dalam penelitaan ini adalah 74 Ibu dan sempel penelitaan menggunakan teknik acidental sempling.
Berdasarkan hasil penelitaan data yang di ketahui karakteristik umur distribusi frekuensi pengetahuan PMS kurang baik yaitu 50,1%, pengetahuan pengertian PMS kurang baik yaitu 44,61%. Penyebab PMS kurang baik yaitu 70,28%, macam-macam PMS kurang baik yaitu 54,7%, dampak PMS kurang baik yaitu 44,61%, pencegahan dan pengobatan kurang baik yaitu 50,1%.
Di harapkan hasil penelitaan ini dapat menindaklanjuti permasalahan tentang PMS dalam asuhan kehamilan untuk meningkatkan pengetahuan Ibu hamil tetang PMS dengan melakukan penyuluhan kepada Ibu hamil tentang bahaya PMS pada kehamilan.
Indah Pratiwi
Idham Latief - Personal Name
Dartiwen - Personal Name
Indah Pratiwi - Personal Name
610.5 PRA p
610.5
Tugas Akhir Kebidanan
Indonesia
STIKes Indramayu
2014
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...